Kamis, 10 Januari 2013

Setinta Kasih Buat Calon Suamiku

untuk menghilangkan rasa suntuk dalam berkatifitas harian yang menjenuhkan,. saya bersempat diri untuk searching2 di dunia maya...bukan untuk hal yang serius, tapi juga bukan untuk tawa belaka .. hanya untuk bermaksud relaksasi sejenak sambil menimba wawasan kembali...
  ketika sedang mengutak atik blog maupun artikel yang ada di dunia maya,
tanpa saya sadari, saya menemukan sebuah sajak yang sangat indah menurut saya pribadi. Sajak yang dibuat oleh seorang wanita untuk calon suaminya kelak,. tiap bait dalam syair sajak tersebut sangat mendalam, sangat sejuk untuk kaum adam jika menghayatinya.....
 saya lupa siapa penulis syair sajak tersebut, saya sangat bangga jika dapat mengetahui siapa gerangan yang menulis syair sajak tersebut, saya tidak ada niat sama sekali untuk menjiplak hak karya sajak syair tersebut. saya hanya ingin mengabadikan syair indah pada blog saya..... 
inilah syair sajak yang cukup dalam maknanya menurut saya :

Bismillahirrahmaanirrahiim

Wahai calon pemilik tulang rusuk ku..Sungguh aku tidak secantik perempuan2 diluar sana, tidak sehebat wanita2 di sekelilingmu, namun aku tidak pernah mengalah utk menjadi yg terbaik di matamu, menjadi penyejuk hangatmu, menjadi madu dalam kehidupanmu, menjadi penawar kepada dukamu... Akan ku jaga keharuman jiwaku sehingga tiba saat kau menjemputku, terhijab sempurna diriku utk memelihara kesucian kasih kita, karena hanya kaulah pemilik kasih itu.., pemilik tulang rusuk ku..

Wahai calon ayah kepada putera puteri kita..Jika keturunan yg mulia yg kau dambakan, ketahuilah juga aku dibawah pengawasan Allah Subhanahu Wa Ta'ala sebagai penjaga diriku. Aku adalah keturunan mulia Ayahanda Nabi Adam as dan Bunda Hawa as sama seperti dirimu. Sungguh aku akan merasa bangga utk mengandungkan dan melahirkan Zuriat kita.., bagiku inilah hadiah teristimewa yg dapat ku beri padamu. Aku sebagai madrasah pertama kepada mereka akan menajamkan ilmu utk mendidik mereka mencintai Ya Rabb.. Akan ku hiasi mereka agar santun kepada orang tuanya. Akan ku pakaikan mereka dg kasih sayangku yg tak terhingga sebagaimana kasih sayangmu yg menyelubungi hati..

Wahai calon Imam dalam agamaku..Akan ku senantiasa bersamamu dalam cintamu kepadaNya, akan ku sujud bersamamu menghadap cinta kita yg SATU... Akan ku senantiasa berada disisimu utk menjadi makmum disetiap sholatmu.. Akan ku bersamamu dalam mengarungi liku liku kehidupan kita, sungguh aku tidak meminta Istana sebagai tempat perlindungan, emas permata sebagai perhiasan dan uang berlimpah sebagai penyeri kehidupan, yg aku pinta hanyalah sedikit perhatian darimu, cukuplah sebuah tempat yg istimewa di hatimu untukku agar dapat ku menumpang kasih dan bermanja..

Wahai calon pengusap air mataku..Janganlah pernah engkau membiarkan airmata membasahi pipiku, usaplah lembut ubun2ku agar aku tidak merasa lemah, pimpinlah diriku agar aku tidak terjatuh, genggamlah tanganku agar aku senantiasa merasai semangatmu, sungguh aku juga akan melakukan hal yg sama, akan ku balut dirimu dg cintaku yg tulus agar bisa menyembuhkan segala pedih dan perih jiwamu..

Ketahuilah calon suamiku, sungguh aku tidak punya apa2 melainkan ilmu agama yg dititipkan oleh kedua orang tuaku oleh guru ku, aku tidak punya harta yg akan membuat kita bahagia, namun aku punya hati mungkin bisa membuatkan hatimu tenang saat berada disampingku..

Hanya satu harapan dariku, hidup bersamamu akan aku jadikan medan pencarian ilmu agama demi meneruskan perjuangan islam. Sungguh, aku masih kekurangan ilmu agama tetapi berbekalkan ilmu yg sedikit ini, akan ku manfaatkan sebaik2nya utk menjadi isteri yg senantiasa mendapat keridhoan Allah Subhanahu Wa Ta'ala dan dirimu, sungguh aku amat bercita cita bergelar pendamping dirimu yg shalehah dan ratu bidadari dirimu di dunia juga di akhirat kelak..

"Dan di antara tanda-tanda kekuasaanNya ialah DIA menciptakan untukmu isteri2 dari jenismu sendiri, supaya kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan di jadikannya di antaramu rasa kasih sayang (QS. Ar-Rum:21)

Semoga kita dipertemukan dalam sujudku,,,Aku disini menanti Lisan Ijab Darimu...

0 komentar:

Posting Komentar